Kamis, 20 September 2018

Mortar Londo

Tips Memakai Rok Panjang Untuk Muslimah

Masa kuliah merupakan masa di mana kamu dapat lebih berekspresi ketika bergaya. Gaya keseharianmu ke kampus juga dapat memberikan semangat saat beraktivitas lho! Kemudian, bagaimana caranya menampilkan kepribadian dengan gaya berbusanamu? Nah, berikut ini ada tips mengenakan rok celana panjang untuk kuliah untuk kamu yang ingin tampil feminum. Yuk, simak tips berikut ini supaya kamu tidak terlalu berlebihan tapi juga tidak monoton!


1. Pilih Tema Kasual

Gaya utama yang wajib kamu aplikasikan untuk ke kampus yaitu gaya yang kasual atau simpel. Hal ini dikarenakan, kamu tidak sedang ingin pergi ke acara resmi, ya. Kamu pergi untuk menimba  ilmu. Oleh karena itu, kamu wajib memilih gaya terlebih dahulu agar rok yang kamu pakai pun tidak terlalu berlebihan. Pilih saja rok yang terbuat bahan denim ataupun katun. Sebaliknya, jangan memakai rok dengan bahan kulit, brokat, satin, serta metallic. Pakailah  rok tersebut ketika kamu ingin pergi dengan teman-teman saja ya.


2. Rok yang Nyaman itu Penting

Kenyamanan itu merupakan hal nomor satu ya. Jangan sampai kamu di kampus tidak dapat leluasa bergerak bebas hanya disebabkan rokmu terlalu panjang maupun rokmu terlalu besar. Semua itu perlu disesuaikan sebelum kamu memilih style. Selain size, poin dalam mengutamakan kenyamanan yaitu dari model. Apabila detail rok celana terlalu penuh serta berlebihan, lebih baik kamu hindari, ya. Karena, proses belajarmu pun dapat terganggu serta tidak nyaman  apabila terlalu banyak detail di rok.

3. Panduan Mix and Match yang Tepat

Jika kamu suka menggunakan rok  yang terbuat dari bahan denim, tentu penampilannya perlu lebih kasual. Nah, jika sudah begini kamu dapat memaksimalkan gaya dengan mengkombinasi kaus dan juga bomber jacket. Lain lagi jika kamu wanita yang girly, kamu dapat memilih rok flowy dengan kombinasi blouse maupun cropped top. Sepanjang gaya tersebut masih mengusung warna serta detail yang senada, tampilanmu ke kampus akan jadi semakin kece.

4. Berani Bermain Motif

Dikarenakan kamu masih dalam usia produktif, maka tidak ada salahnya untuk lebih ekspresif dengan memakai rok bermotif fresh. Berbagai macam jenis motif yang dapat kamu coba yaitu tartan atau checked print. Dengan Motif kotak-kotak ini selalu menjadi andalan terutama untuk mahasiswa. Rok panjang dengan motif kotak-kotak dapat menjadi statement yang semi-casual, lho. Selain motif tartan, kamu juga dapat mencoba rok dengan motif floral yang jauh lebih cantik. Untuk rok floral print lebih baik kamu kombinasikan dengan barang yang polos, ya. Agar eksekusi floral print dapat lebih maksimal.


5. Detail Rok Lipit yang Booming

Kamu dapat mencoba juga rok dengan detail lipit yang cukup unik. Sebab rok ini sedang naik daun, kamu juga perlu menampilkan sisi fashionable dalam memilih rok ini ke kampus. Akan tetapi, carilah material yang kasual, ya. Contohnya, bahan rok dari chiffon ataupun tulle. Kamu dapat mengkombinasikannya dengan kaus polos maupun blouse yang simpel. Ada baiknya, kamu pilih rok yang memiliki ukuran midi agar tetap terlihat kasual.

About Author

Naveed Iqbal

Naveed is freelance web designer. He loves to play with javaScript and other programming codes.